banner web pa martapura

on . Hits: 101

PECAHHH… MEDIASI BERBUAH MANIS

mediasi

"Hakim Mediator Muhammad Zhamir Islami, S.H.I bersama penggugat dan tergugat saat setelah mediasi dan menyatakan sepakat untuk kembali membina rumah tangga"


www.pamartapuraokut.go.id

Martapura, 27/08/2020. Kembali lagi mediasi berhasil pada hari rabu 26/08/2020 di Pengadilan Agama (PA) Martapura, dimana perkara dengan nomor register 544/Pdt.G/2020/PA.Mpr tidak berlanjut proses persidangannya. Muhammad Zhamir Islami, S.H.I sebagai Mediator juga sebagai Hakim PA Martapura berhasil memediasi para pihak dalam perkara Cerai Gugat yang dilakukan diruang mediasi Pengadilan Agama Martapura.

Dalam proses mediasi tersebut, hakim mediator memberi nasehat kepada kedua belah pihak dan Tergugat serta keluarganya sudah meminta maaf kepada penggugat , sehingga Penggugat tersentuh hatinya untuk kemudian akan kembali berdamai dan akan membina rumah tangganya bersama Tergugat,  dengan iktikad baik kedua pasangan tersebut sepakat saling terbuka, saling menerima dan saling melupakan yang telah terjadi kembali membentuk rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warahmah.

mediasi 2

Muhammad Zhamir Islami, S.H.I mengatakan “Pada dasarnya para pihak sudah mencapai kesepakatan antara penggugat dan tergugat, sehingga ini menjadi salah satu faktor pendukung berhasilnya mediasi perkara ini, sehingga penggugat bisa berdamai dengan Tergugat serta mencabut perkaranya”.

“Berdamai dan saling terbuka menjadi satu cara hubungan menjadi lebih erat jika ada masalah dalam hubungan pernikahan, karena perceraian itu bukan satu-satunya jalan jika suatu hubungan pernikahan ada masalah, karena melihat mudharat akibat dari perceraian itu, baik itu untuk para pihak maupun anak” ujarnya kembali.

Dalam waktu satu hari Mediator PA Martapura berhasil mendamaikan 2 perkara. Ini merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi hakim mediator serta untuk kemajuan PA Martapura untuk kedepannya. *(JSS)*

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Martapura

Jl. Merdeka No.002 kelurahan Pasar Martapura Kecamatan Martapura Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Sumatera Selatan

Telp: (0735) 4840235 

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Copyright TIM IT PA Martapura OKU Timur @2019